[NEWS MOTOGP] Honda: Status Dovizioso Sama dengan Pedrosa!

dani pedrosa

dani pedrosa

Dovizioso

Dovizioso

JAKARTA, KOMPAS.com
Tim Honda akan menyamakan status dua pebalapnya pada MotoGP musim 2010. Andrea Dovizioso, yang selama ini disebut-sebut sebagai pebalap nomor dua, akan mendapat perlakuan yang sama dengan Dani Pedrosa, setelah mereka berdua sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan apa yang sudah terjadi sebelumnya, ketika Pedrosa masih berpasangan dengan Nicky Hayden dari 2006-2008. Waktu itu Hayden yang terpinggirkan sehingga pebalap Amerika Serikat tersebut tidak mendapat motor sesuai keinginannya. Pengembangan motor lebih disesuaikan dengan Pedrosa.

Nah, mulai musim depan Honda tak mau seperti itu lagi. Vice President HRC Shuhei Nakamoto mengatakan, Dovizioso tidak dianggap sebagai pebalap nomor dua, dan dia akan memainkan peran yang sama seperti Pedrosa.

“Dovizioso dan Pedrosa akan memiliki posisi yang sama di dalam tim ini,” ungkap Nakamoto kepada Motosprint. “Semua yang kami pikirkan adalah meraih kemenangan, dan supaya bisa mewujudkannya, kami perlu motor yang lebih baik.”

“Kami bekerja bersama-sama dengan dua pebalap, mereka berdua, karena setiap orang punya kepentingan.”

“Tidak benar bahwa kami hanya bekerja untuk Pedrosa. Kami memiliki dua pebalap dan kami bekerja setelah mendengar informasi dari mereka berdua. Andrea juga sangat berguna dalam pengembangan motor ini.”

Nakamoto juga menegaskan, status manajer Pedrosa, Alberto Puig, yang selama ini sangat berpengaruh di tim, juga akan berubah.

“Puig akan tetap di tim, tetapi perannya akan berubah,” ungkapnya. “Dia hanya akan berperan di organisasi, dia akan mengorganisasi stafnya Dani, tetapi tidak akan ikut campur pada masalah teknis.”

“Puig ambil bagian dalam pertemuan, tetapi bukan sebagai pengambil keputusan. Hubungan kami tidak buruk, kami bersahabat.”

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s