Habis Demo..Uang Lagi

DEMO..UNJUK RASA..

demoini nih yang lagi rame di Indonesia sekarang..

gara-gara pemerintah mau menaikkan harga BBM..ia pasti banyak banget mahasiswa, ormas-ormas dan bahkan warga yang rela jalan kaki panas-panas demi menunjukkan penolakannya..ia walaupun gak semuanya niatnya demo buat BBM tapi ada juga tentang meminta pencabutan surat edaran Menpan Nomor 5 tahun 2010, dan sebagainya..

pagar yang dirobohkan massanah yang saya heran..tiap kali ada demo yang besar terus sifatnya anarkis..kenapa yang jadi sasaran pasti si pagar gedung DPR/MPR??

lah kan mereka gag salah apa-apa mas??hidup mereka ia cuma jadi pagar pelindung gedung DPR/MPR..emang yang naikin harga BBM sama yang buat surat edaran tu pagar sama tembok??lah kan gak -___-“

dan tiap ada berita perobohan pagar, mama saya pasti commentnya “itu yang pada demo mabok kali ya??segala pagar diroboh-robohin”

sebenarnya..apa sih untungnya ngerobohin pagar tembok itu??

kepuasaan??tanda penolakan??ketidaksetujuan??

justru capek yang bakal kita dapat..sakit tangan kaki..malah butuh biaya buat obat..

nah masalah biaya..gara-gara dirobohin ia pastinya harus diperbaikin..kan gak mungkin dibiarin bolong gitu terus-terusan..ujung-ujungnya keluar anggaran lagi cuma buat memperbaiki pagar yang harusnya anggaran itu bisa dipakai buat kebutuhan lain..

bukan buruk sangka atau tidak percayaan..tapi kan kemarin-kemarin kita tahu..anggaran untuk merenovasi pagar itu bukan angka yang sedikit..agak aneh sebenarnya untuk memperbaiki hal-hal itu butuh dana sampai miliaran rupiah..kan mungkin saja ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang akhirnya membuat angka sampai sebesar itu (sekali lagi tidak bermaksud menuduh hanya berkomentar mengeluarkan pendapat)..karena di negara ini yang namanya korupsi-korupsi macam itu masih banyak..jadi wajar kalo tidak ada kepercayaan dari masyarakat..

nih hasil goongling yang niat banget barusan😀

Senin, 31 Oktober 2005 dilansir SUARA MERDEKA ==>  PAGAR antidemonstran tak lama lagi akan berdiri megah di depan Gedung DPR/MPR Republik Indonesia. Pagar setinggi kurang lebih empat meter itu didesain agar demonstran yang berunjuk rasa tidak dapat meloncati pagar. Proyek pemagaran yang pembangunannya saat ini dikerjakan, akan menghabiskan uang negara Rp 2 miliar.. (nyatanya memang tidak bisa dloncati tapi tetap bisa dirobohkan berkali-kali)..

Rabu (3/5) [tidak ada keterangan tahun berapa] dari antaranews.com ==> Aksi demonstrasi buruh di kawasan Gedung DPR/MPR pada Rabu (3/5) agaknya berbuntut panjang, karena Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR segera memanggil dan meminta keterangan pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR terkait dengan robohnya pagar depan di “rumah rakyat” yang nilai tender pembuatan pagar berikut pintunya mencapai Rp2,1 miliar..Kepala Biro Pemeliharaan (Rohar) Gedung DPR RI, Sugianto, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan renovasi sementara pagar DPR yang roboh. Namun, berapa anggarannya yang akan dikeluarkan belum dihitung.. (nah dana sudah semahal itu saja tapi kok masih gampang roboh??dimana-mana kan harga mahal kualitas bagus)

Jumat, 13 Januari 2012 dilansir Tribunnews.com ==>  Menurut Seknas FITRA, bukan aksi demo kemarin yang harus disalahkan, tapi yang patut diwaspadai adalah biaya merenovasi pagar yang sudah jebol.. “Saya secara pribadi sebetulnya sangat prihatin dengan jebolnya pagar DPR. Keprihatinan saya disebabkan oleh akan ada lagi renovasi, dan tentu akan menelan biaya lebih lagi. Moga-moga, saat perbaikan pagar jebol ini, bahan-bahan bukan import lagi. Dan saya menghimbau jangan ada lagi bahan-bahan import. Pasir, kita punya pasir lokal, kualitas bagus. Semen juga, tidak usah import lagi, lebih hemat gunakan semen dalam negeri saja,” kata Ucok Sky Khadafi, Seknas FITRA.. “Nah, buat para kesekjenan DPR, dengan jebolnya pagar ini, mereka merasa senang, karena akan ada lagi proyek baru,dan anggaran baru yang bisa dimainkan,” kata Ucok..

sekarang ini lebih baik kalo memang mau berunjuk rasa..yang damai..yang tertib..jangan kayak “preman” selalu anarkis..kalian kan mahasiswa yang punya lebih banyak ilmu pendidikan jadi pasti beda dengan “preman”🙂

karena yang rugi rakyat-rakyat juga..kalian pasti ngerti permainan “uang pelicin”..jadi ia dengan kalian merusak pagar-pagar itu malah menyediakan lahan uang buat “mereka-mereka”..

keep peace guys ^^

Sumber:

http://www.detikpos.net/2009/11/wow-perbaikan-pagar-istana-negara-rp.html

http://matanews.com/2010/02/04/pagar-istana-berharga-rp14-miliar/

http://www.suaramerdeka.com/harian/0510/31/nas22.htm

http://www.mediaindonesia.com/read/2012/03/03/309238/284/1/_Pagar_DPR_Dijebol_Setjen_dan_BURT_Tersenyum

http://www.antaranews.com/print/1146734765/pagar-senilai-rp21-miliar-roboh-burt-panggil-sekjen-dpr

http://www.tribunnews.com/2012/01/13/seknas-fitra-pagar-dpr-jebol-awas-permainan-proyek

2 Komentar

  1. Wajar aja yunk para pendemo merobohkan pagar,untung cuma pagar.demonstaran sbnr’y tidak mau anarkis jika aspirasi mereka ditanggapi w yakin tidak sprti itu.mrka sprti itu krna udh cape sm pemerintahan ini,para dewan ngmongnya membela rakyat tp ko ironi menyengsarakan rakyat.
    BBm boleh naik asal korupsi,kemiskinan di negeri ini dihilangkan.pendapat w seprti itu

    • nah masalahnya wan..justru dari pengrusakan pagar itu muncul proyek renovasi baru..nah itu yg bisa jadi lahan korupsi lagi kan..
      ia..moga aja gag pake alasan bahan-bahan yg mahal..toh hasilnya murahan jg..
      udah baca link-an gw dfb atau twit blum??yang gw suruh baca..
      coba baca deh🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s