Review “5 cm The Movie”

Gambar

Telat banget ia baru nulis reviewnya..padahal filmnya udah tayang dari taun lalu😦..maklum agak sibuk..mau nonton rame mulu..nunggu link downloadnya jg lama banget..baru nonton tadi deh..gpp lah ia😀

Film 5 cm garapan sutradara Rizal Mantovani ini diangkat dari novel terlaris karya mas Donny Dhirgantoro yang judulnya 5 cm..film ini mengisahkan tentang persahabatan 5 anak manusia, yaitu Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Genta (Fedi Nuril), Ian (Igor Saykoji) dan Arial (Denny Sumargo)..o ia ada 1 lagi adiknya Arial namanya Dinda (Pevita Pearce) tapi Dinda ini gak termasuk 5 sahabat tu ia..

Ceritanya sama kayak novelnya..buat yang belum baca novelnya bisa baca sinopsis 5 cm yang udah pernah saya buat sebelumnya🙂

Ok..overall hmm lumayan lah..kalo di kasih rating tu 6/10..

Saya lebih suka novelnya kemana2..mungkin emang agak susah kali ia kalo buat film yang diangkat dari novel..ada adegan yang diubah..ada juga tokoh yang gak ada..dan yang pasti banyak banget adegan yang dipotong..kesan ceritanya jadi keburu-buru gitu..konfliknya kurang..kurang greget lah..lucunya kurang..jadi ia standart-standart aja..

Para pemainnya juga entah knp ko kayak kurang menjiwai gmn gitu..flat2 aja kesannya..

Yang menurut saya aneh tu cerita pas mereka baru nyampe di stasiun senen..Ian telat dateng & kereta udah mau berangkat..tu ada adegan Ian ama Genta lari-larian mau masuk kereta tapi tetep keukeuh masuknya lewat pintu yang ada Zafran ama Arialnya..padahal pintu di sebelahnya tu kosong & lebih gampang ngeraihnya (ini sumpah ia sinetron abis)..

Trus kisah perjalanan mereka buat bisa sampe ke puncak Mahameru tu juga gag dijelasin semua..tau-tau mereka udah nyampe Ranu Kumbolo trus Kalimati trus Arcopodo eh udah deh puncak..konfliknya kurang..jalan mereka buat nyampe puncak tu gampang banget kayaknya..cuma ada pas Zafran kakinya luka..Arial yang gak kuat ama adegan runtuhan batu yang nimpa Ian ama Dinda..tu juga cuma gitu duand..kurang gregetnya..abis kejadian tu ia udah kayak gak terjadi apa-apa..

Nah pas mereka nyampe di puncak Mahameru..di situ kan harusnya mereka upacara bendera 17 Agustusan bareng sama pendaki lain..tapi alih-alih nyanyi Indonesia Raya mereka ber-enam malah mengungkapkan kebanggaan mereka terhadap Indonesia..saya berhasil dibuat merinding pas adegan ini..tapi coba kalo adegannya tu mereka upacara bendera pasti lebih merinding lagi..

Trus sempet di buat sedih juga pas Genta ngungkapin perasaannya ke Riani dan tau kenyataan kalo Riani sukanya sama Zafran..

Daaaannnn..endingnya……gitu duand???udah???buat gw gag ada klimaksnya😦

Endingnya juga beda sama yang di novel karena tokohnya ada yang ilang di sini..kayak yang gw bilang di awal..

Bagusnya ni film adalah lokasinya..sumpah tu Mahameru emang keren banget..Ranu Kumbolo..bunga edelweiss..aaaahhh jadi makin pengen kesana T__T

Serunya kalo novel diangkat jadi film tu nyamain bayangan tokoh ama aslinya..dan kalo aslinya 6 tokoh tu mereka (Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Igor Saykoji, Denny Sumargo, dan Pevita Pearce) yang paling beda banget dari imajinasi gw tu tokoh Genta ama Riani😀

Ok..tu aja hasil review 5 cm menurut saya..

Filmnya tetep layak buat di tonton ko..saran saya kalo gak puas sama filmnya coba baca novelnya dulu..pasti beda banget kesannya hihihi😀

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s