Sawarna Beach ==> Kuta van Java

Pantai sawarna yang terletak di daerah Banten ini dijuluki Kutanya pulau Jawa..Di pantai ini tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya yang tinggi, makanya di sini banyak yang surfing, bule-bule si rata-rata hehehe..

Saya dan teman-teman saya ke sana saat libur natal tanggal 25 – 26 Desember 2013..Liburan yang dadakan banget itu alhamdulillahnya jadi..Bayangin aja selasa siang baru ngomongin, sorenya booking penginapan, pulang kerja masih belanja bulanan dulu, jam 10 malam baru packing, besoknya jam 7 pagi sudah harus kumpul..

Saya dan teman saya berenam ke sana naik motor, jadinya ada 3 motor..Kami berangkat dari tempat kumpul di tanjung barat jam 8 lewat sepertinya, karena nunggu 1 teman saya lama banget..Dengan prediksi waktu tempuh sekitar 8 jam paling lama, akhirnya kami berangkat..Bismillahirrohmanirrohim..

Kami berangkat lewat bogor terus ke sukabumi..naik turun gunung trus naik turun gunung lagi..alhamdulillahnya tidak macet..Dan kita juga jalan dengan kecepatan normal biasa..Tracknya itu lho keren bangeeeeeeeettt..berasa naik roller coaster, tanjakan tajam trus tahu-tahu langsung turunan tajam plus tikungan tajam, kiri itu jurang, kanan itu hutan tebing apa gitu udah tidak jelas..wiiiihhhh mantep banget pokoknya..Terus kita juga ngelewatin gunung yang isinya itu pohon kepala sawit..keren pemandangannya..Untungnya jalanannya itu sudah aspal walaupun masih banyak yang bolong-bolong..

Kita sempat bingung arah, pas sampai apa ya lupa namanya, karena teman yang jadi penuntun jalan lupa arah hehehe..Itu kondisi siang bolong, laper pula, nanya orang tapi yang ditanya tidak tahu karena bukan orang situ katanya..Akhirnya kita melanjutkan perjalanan dengan mengandalkan GPS..Alhamdulillahnya tidak nyasar..

Singkat cerita, sampailah kita di kawasan pelabuhan ratu..Mulai dari situ pemandangannya sudah pantai terus sepanjang jalan..sekitar zuhur itu kita berhenti sejenak, makan siang sekalian sholat..Hitung-hitung ngelurusin kaki sama dinginin pantat hehehe

Pelabuhan Ratu - masih 1 jam perjalanan lagi

Pelabuhan Ratu – masih 1 jam perjalanan lagi

 

Perjalanan Menuju Pantai Sawarna

Perjalanan Menuju Pantai Sawarna

Perjalanan kita lanjutkan..Saya pikir sebentar lagi sampai, tidak tahunya masih 1 jam lebih lagi..Pas sampai di kawasan Sawarna itu, kita disambut dengan jembatan gantung kayu..Oh My God!! Kita lewat sini ini beneran?? Akhirnya saya cuma bisa pegangan kenceng banget dan teriak2 sendiri pas motor mulai ngelewatin jembatan gantung kayu yang goyang-goyang..Pas sudah sampai seberang akhirnya ketawa-ketawa sendiri *kayaknya seneng banget lewat dari maut ahahaha

Kita langsung di sambut sama gerbang masuk..bayar tiket 5 ribu/orang kalo tidak salah ya *aduuuhh pikun banget deh aku*

Di situ kita menunggu dijemput ibu yang punya penginapan..Setelah menunggu 10 menit, akhirnya si ibu nongol juga, dianter lah kita ke pengingapan..Bentuk penginapannya itu kamar, bukan villa gitu..Rumah panggung gitu dengan dinding yang dari bilik, jadi kalau kamar sebelah ngobrol ketawa-ketawa ya kendengeran..Tapi luas banget, ada 2 kasur dan kamar mandi di dalam..Pantes kata ibunya mau bawa berapa orang terserah karena luas..Kita malah tadinya sempat mikir mau nambah extra bed takut tidak muat eh ternyata cukup banget..Harganya itu 500ribu/malam..Murah kan??tapi sayangnya tidak dapat makan, cuma dapat kopi dan teh gratis, pisang goreng pas pagi..

Penginapan - Pantai Sawarna

Penginapan – Pantai Sawarna

 

Penginapan ini viewnya sawah, jadi pas buka jendela yang di lihat itu langsung sawah hehehe

Sawah - Penginapan - Pantai Sawarna

Sawah – Penginapan – Pantai Sawarna

 

Kita sampai di sana itu sekitar jam setengah 3 sore, termasuk cepat karena kita lama berhenti pas makan siang itu..Pas sampai langsung pada tepar..Ada juga yang masih sempat-sempatnya mandi dulu hehehe

Sekitar abis ashar, sholat langsung berangkat ke pantai, cukup jalan kaki 15 menit sampai..

Pas di pantainya itu iiiihhhh rameee..Langsung mulai foto2 narsis ^.^

Liburan Bersama - Pantai Sawarna

Liburan Bersama – Pantai Sawarna

 

Bareng Pacar - Pantai Sawarna

Bareng Pacar – Pantai Sawarna

Sebenernya kita pengen ke tanjung layarnya, cuma karena sudah sore jadi lautnya lagi pasang, kata temen ke sana bisa tapi tidak bisa turun..Akhirnya kita cuma setengah jalan ke tanjung layar terus foto-foto sambil nunggu sunset..

Kami Bahagia - Pantai Sawarna

Kami Bahagia – Pantai Sawarna

 

Kami Bahagia - Pantai Sawarna

Romantic Session – Sawarna Beach

Sunset - Sawarna Beach

Sunset – Sawarna Beach

Awan pun Cinta Indonesia - Merah Putih - Pantai Sawarna

Awan pun Cinta Indonesia – Merah Putih – Pantai Sawarna

Setelah puas foto-foto kita balik ke penginapan *belum puas juga si sebenernya* lanjut sholat maghrib, antri buat mandi, terus para lelakinya beli makan, para wanitanya bersihin kamar..Ngeres banget sama pasir..Itu sumpah ya lama banget mereka, entah tebar pesona dulu apa emang ngantri..Karena udah laper banget akhirnya saya ama temen saya beli pop mie buat ngeganjel perut..Terus buru-buru di rapihin biar tidak ketahuan abis makan pop mie sama para lelakinya hehehe

Selesai makan malam jam 10, kita langsung beranjak tidur..Baru berasa itu capeknya badan..Ada kejadian ngeselin lucu gitu..

Tadi saya sudah bilang kan kondisi penginapannya yang berdinding bilik..

Nah kamar kami itu di tengah-tengah..Sebelah kanan itu rombongannya lebih banyak, campur juga cowo cewe tapi dengan persentase cewenya lebih sedikit, umur mereka lebih tua dari saya dan teman-teman saya..Mereka ngobrol nyanyi berisik si tapi pas jam 11-12 malam itu mereka sudah tenang, TV juga sudah dimatiin, mereka masih ngobrol si tapi pelan jadi tidak ganggu yang sebelahnya..

Nah yang sebelah kiri kami itu rombongan 6 orang juga, sama cowo 3 cewe 3 tapi usia di bawah kami, masih anak labil lah..Tapi suara mereka ngalahin rombongan yang di kamar sebelah kanan kami..Pas jam 11 itu mereka juga tenang..Saya dan teman-teman saya pikir sudah tidur eh ternyata jam 1 pagi pas kami lagi asik tidur tiba-tiba suara grabak grubuk ketawa cekakak cekikik suara TV kenceng banget dari kamar sebelah kiri kami..Serentak saya dan teman-teman saya kompak banget langsung pada bangun dan istighfar..

Ditungguin sampai jam setengah 2 itu masih kayak begitu, tidak nyadar..Sudah digedor sama teman saya masih tidak nyadar juga, akhirnya saya gedor saya teriakin baru pada diem..Dan itu yang minta maaf malah cowo-cowonya, cewe-cewenya mah diem aja au kemana..Baru deh bisa tidur nyenyak sampai pagi..

Pas jam 5 itu rombongan kami sudah pada bangun, sholat shubuh, siap-siap ke pantai..Sayangnya hujan, jadi baru bisa keluar jam 6..Dan teman saya yang masih dendam sama kamar sebelah sampai ingin nyari aqua galon buat dipukul-pukul hehehe

Setelah sarapan pisang goreng, kita langsung berangkat ke pantai..Sampai pantai itu masih sepi, jadi masih puas buat foto-foto..Terus kita langsung ke tanjung layar..

sawarna.9

Tanjung Layar - Sawarna

Tanjung Layar – Sawarna

Naik-naik ke atas karang cuma buat foto, dan itu ombaknya gak nyantai banget aselli..

ombaknya gak nahan..aselli

ombaknya gak nahan..aselli

 

Beautiful - Pantai Sawarna

Beautiful – Pantai Sawarna

Karena ombaknya makin tinggi akhirnya kita turun, menepi ke pinggir terus sarapan mie instan sama pisang goreng..Terus lanjut ke ujung pantai, tidak tahu apa namanya..Perjalanan ke sana itu ngelewatin batu karang, jadi jalannya di atas batu..Kalau lewat bawah itu licin, saya dan teman saya sempat terjatuh..

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

 

Nah ujung pantai itu tembusnya ke pantai pelabuhan ratu..dari bibir pantai itu deket banget..sayang tidak ada fotonya😦

Karena ngejar waktu biar naik turun gunungnya nanti tidak keburu gelap alias kesorean, jadi kita langsung balik ke penginapan.  Mandi, rapi-rapi, siap-siap pulang..

Kita berangkat jam 11 siang dan baru sampai rumah jam 9 malam ahahaha

Itu karena macet banget dan kebanyakan berhenti, udah gitu masih sempet-sempetnya beli macaroni panggang😀

Ini pemandangan pas di jalan pulang, masih di atas gunung, belum terlalu jauh dari pantai sawarna..

It's so Beautiful

It’s so Beautiful

 

Ok..that’s my adventure..how about you?? ^.^

2 Komentar

  1. ya ampunn.. gw baru bacaa blog lw tentang sawarna.. kalo inget sumpah lucuu banged..hahaa….
    kapan jalan lagi hayuu..tapi tunggu aku dpt pacall baluuu yaa..wkwkwkw

    • telat..telat..hahhaha
      aahhh pacar baru apa suami??
      itu manggilny aja udah istriku perasaan hahahahhah


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s